|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

15 May 2018

Perpusnas Peroleh Penghargaan dari ANRI Atas Penyelamatan Arsip Yang Bernilai Guna

Kupang, Nusa Tenggara Timur  - Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando menyerahkan secara simbolis arsip statis kepada Kepala Arsip Nasional RI Mustari Irawan pada Peringatan Hari Kearsipan ke-47 yang dilaksanakan pada Ballroom Hotel Swissbell Kristal Kupang, NTT, Selasa, (15/5). Kepala ANRI dalam kesempatan tersebut juga memberikan piagam penghargaan kepada Perpustakaan Nasional bersama Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara  dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) atas peran sertanya dalam penyelamatan arsip yang bernilai guna pertanggungjawaban nasional bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kepala ANRI Mustari Irawan mengatakan dalam memperingati Hari Kearsipan ke-47, pihaknya mengadakan  Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kearsipan untuk menindaklanjuti  Gerakan Nasional Sadar Arsip yang sudah lebih dulu dicanangkan Menteri PAN-RB Asman Abnur  pada  17 Agustus 2016 lalu. Rakornas  Kearsipan sekaligus mendorong percepatan sistem informasi arsip dinamis berbasis teknologi informasi dan komunikasi di seluruh pemerintahan daerah.

Rakornas Kearsipan mengusung tema "Arsip Sumber Informasi Autentik dan Terpercaya, Arsip Yes! Hoaks No! ". Di era informasi saat ini, siapa yang menguasai informasi dialah yang dapat menguasai dunia," ujar Mustari. Menurut Kepala ANRI arsip yang dikelola yang baik dengan penggunaan data dan informasi yang otentik, akurat, dan terpercaya adalah arsip yang berasal dari kegiatan pemerintahan. Di satu sisi, arsip yang baik dapat mensejahterakan rakyat.

 

Reportase : Dewi Kartikasari dan Arwan Subakti

 

 



Diunggah oleh admin (2018-05-17 12:57:19)